Paket Umrah Hemat & Murah Jakarta: Pilkada DKI 2017 Panasnya Perebutan DKI 1

PT Galih Tunggal Perkasa
Khazzanah Tours
0877 7667 3078
0819 0848 8786
0888 180 4545
Head Office : Jl Terusan I Gusti Ngurai Rai No. 6 Pondok Kopi Duren Sawit Jak - Tim. 13460
Khazzanah Tour & Travel Umrah Promo dan Haji Plus

Pilkada DKI 2017 Panasnya Perebutan DKI 1

Pilkada DKI 2017 Panasnya Perebutan DKI 1


Pilkada DKI yang akan berlangsung tahun 2017 semakin dekat termasuk berbagai daerah di Indonesia. Perebutan DKI 1 benar-benar akan menguras tenaga dan pikiran. Tidak hanya Parpol, berbagai elemen masyarakat, Ormas, dan tokoh-tokoh masyarakat ikut berpartisipasi menyumbangkan pikiran untuk Pilkada DKI sehingga Jakarta sebagai ibukota negara menjadi lebih baik ke depan.

Pilkada DKI kali ini bukan hanya sekedar memilih siapa yang akan menjadi Gubernur DKI, tapi lebih jauh dari itu, memilih pemimpin yang peduli pada masyarakat Jakarta dan adil pada semua golongan. Bagi masyarakat kecil, Gubernur Jakarta saat ini “Ahok” hanya berpihak pada pengusaha dan orang-orang kaya. Belum lagi sikap diskriminasi bagi umat beragama. Ini bisa terlihat dari bagaimana berbedanya ijin yang diberikan pemda Jakarta pada acara keagamaan umat Islam dengan acara keagamaan umat Non Muslim.

Contoh diskriminasi itu seperti dilarangnya Tabligh Akbar di Monas, namun diijinkannya acara agama selain Islam yang diadakan di Monas. Memberlakukan aturan yang membatasi kegiatan syiar Hari Raya Idul Adha dengan melarang para penjual hewan Qurban di tempat-tempat umum, padahal momen seperti ini hanya berlangsung beberapa saat saja dan hanya setahun sekali.


Gubernur DKI Yang Ideal Pilihan Para Ulama


Para Ulama, Kyai dan para Ustadz mengajak dan menyerukan kepada umat Islam untuk memilih pemimpin yang sesuai dengan tuntunan Al Qur’an. Sebagian Partai Politik, sudah kelihatan menyatakan tidak akan mendukung Ahok dalam Pilkada DKI 2017 ini. Hal ini, menurut penulis, cukup cerdas karena melihat respon masyarakat Jakarta yang sangat kecewa dengan apa yang telah dilakukan Gubernur Jakarta sakarang dalam segala hal. Kabarnya PDI P, PKS dan PPP sudah siap untuk mendukung Risma sebagai Calon Gubernur DKI periode mendatang. PDI P telah melakukan survey internal dengan mencari respon masyarakat Jakarta terhadap Gubernur DKI saat ini, dan hasilnya adalah bahwa masyarakat kecewa dengan kepemimpinan Ahok saat ini.

Bahkan Gerinda sebagai Partai yang sebelumnya mengusung Sandiaga Uno untuk menjadi DKI 1, sepertinya akan cukup rela jika Sandiaga Uno menempati posisi Cawagub saja. Dan koalisi PDI P – Gerinda ini cukup berpeluang untuk sukses pada Pilkada DKI 2017 ini.


Pilkada DKI Dan Nasib Golkar


Bagi penulis, sangat Aneh ketika Golkar memutuskan untuk mendukung Ahok untuk kembali memimpin Jakarta periode mendatang. Rupanya Golkar tidak peka terhadap kondisi social masyarakat Jakarta khususnya masyarakat muslim Jakarta ini. Banyak keputusan Ahok yang merugikan kepentingan Islam. Dan tentu masyarakat Jakarta yang muslim apalagi para tokoh yang peduli kepada keadaan Islam dan umat Islam sangat menolak gubernur saat ini untuk kembali memimpin Jakarta.

Perkiraan penulis, mungkin ini salah, Golkar sebagai Partai yang pernah menjadi partai sangat besar pada zaman Orba ini, akan mengalami masa suram dengan keputusannya ini.. Para pemilih yang muslim akan sangat kecewa dengan keputusan Golkar yang mendukung Ahok pada Pilkada 2017 mendatang. Dan bisa jadi para pemilih Golkar tidak akan mengikuti kebijakan politik Golkar dan mengambil keputusan sendiri dengan memilih pemimpin yang direkomendasi Partai Lain apalagi jika didukung himbauan para Ulama, Kyai dan Ustadz.

Bukan hanya sekedar tidak mengikuti keputasan Golkar, tidak menutup kemungkinan para pemilih Golkar akan meninggalkan partai berlambang Beringin ini dan menyebabkan hilangnya suara yang cukup signifikan bagi Golkar. Sehingga Pilkada DKI kali ini bisa jadi penentu perolehan suara Golkar pada pemilu yang akan datang khususnya di DKI Jakarta.

Semoga para pemilih muslim kali ini sangat cerdas dalam menentukan pemimipin Jakarta Masa Depan...


Artikel Menarik Kami Lainnya:

Umroh Desember 2016 Murah
Umroh November 2016
Umroh Januari 2017





Back To Top